Cakrawala Baru, Sosial, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Seni Budaya, Pemberdayaan Masyarakat dan Informasi.

Minggu, 10 Maret 2013

PEMBANGUNAN SEKRETARIAT TERPADU


Pada hari Sabtu malam Minggu tanggal 9 Maret 2013 telah dilaksanakan Tasyakuran di rumah Bp. Wage untuk memohon keselamatan dan keberkahan dalam dimulainya pelaksanaan pembangunan sekretariat terpadu LMDH Manggala Dharma.




Dalam sambutannya Ketua LMDH mengatakan bahwa direncanakan pembangunan sekretariat terpadu LMDH sebagai wadah segala aktifitas lembaga, diantaranya sebagai : 
  1. Sekretariat / kantor LMDH
  2. Pos keamanan hutan Pamswakarsa LMDH beserta Jajaran Perum Perhutani
  3. Kantor Koperasi Mitra Manggala
  4. Kelompok Belajar (KB) / PAUD
  5. Kantor Badan Kesehatan Desa (BKD)
  6. Usaha Produktif Ternak Kambing / Domba
  7. Usaha Produktif Ternak Sapi
  8. Usaha Produktif Ternak Kelinci


Selain Pengurus LMDH, Pamswakarsa, anggota dan warga sekitar lingkungan, acara dihadiri oleh Bp. Teguh Sudiro selaku Pembina LMDH, Kepala Desa Balapulang Kulon, Asper / KBKPH Margasari dan KSS PHBM serta Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM).



Sementara dalam sambutan Pembina LMDH Bp. Teguh Sudiro mengatakan bahwa : 
"Saya siap mengawal proposal Kelompok Tani Ternak Manggala Dharma, wong kegiatan ini kan untuk usaha produktif lembaga artinya akan lebih banyak masyarakat yang ikut disejahterakan dengan adanya kegiatan beternak sehingga tidak berpikir negatif terhadap hutan karena sudah punya kesibukan sendiri".



Dalam sambutannya Asper / KBKPH menyarankan : "sehubungan dengan rencana LMDH mengadakan peternakan maka lahan sebelah barat sekretariat di bawah tegakan untuk lahan HMTnya"


Pada hari Minggu pagi tanggal 10 Maret 2013 mulai dilaksanakan pembangunan pondasi bangunan sekretariat LMDH Manggala Dharma di Jl. Veteran, Dk. Karanganyar RT 05 / 03, Desa Balapulang Kulon - Balapulang - Tegal - Jawa Tengah - Indonesia.





(Red/SG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar